11 March 2018

Cara Dan Rumus Mencetak Lovebird Biola Euwing, Beserta Prospek Harga di 2018

Cara Dan Rumus Mencetak Lovebird Biola Euwing -Lensa Lovebird-  Biola euwing memang merupakan salah satu jenis lovebird yang paling banyak dicari. Hal ini dikarenakan hasil mutasi dari lovebird biola ini sangat bagus dan menghasilkan beberapa varian seperti lovebird biola euwing yang akan kita bahas pada artikel ini. Love bird yang satu ini memang terlihat sangat indah, tak heran juga jika harga jualnya yang sangat tinggi, mencapai 10 juta rupiah, tergantung kualitas lovebird tersebut. Semakin tua dan matang umurlovebird maka harganya akan semakin mahal. 


kurniawanjaka.blogspot.com


Untuk mencetak lovebird biola euwing ada baiknya Anda mengikuti tips-tips berikut ini agar berhasil dan menghasilkan keturunan yang berkualitas



1.  Pilih Sepasang Lovebird Biola yang Siap Produksi

Bagi anda yang ingin mencetak lovebird biola euwing dengan cara cepat nan mudah disarankan untuk memilih sepasang Lovebird Biola yang siap pakai. Namun kelemahannya anda harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit karena untuk mendapatkan sepasang indukan lovebird biola yang siap produksi anda harus mengeluarkan budget sebanyak 25 juta keatas. Mahal sekali bukan?

2. Memilih 1 Lovebird Biola yang Sudah Birahi

Untuk menghemat pengeluaran, anda bisa hanya membeli 1 lovebird biola saja yang telah birahi. Untuk memilih lovebird biola untuk dijodohkan tak bisa memilih secara sembarangan, sebaiknya anda memilih lovebird biola jantan duda yang sudah pernah produksi karena sudah terjamin tidak akan mandul jika dijodohkan dengan lovebird biola betina jenis lain. Kemudian pilih jodohan lainnya yang memiliki gen split biola (split itu merupakan anakan hasil persilangan biola x biola, namun secara fisik dan visual tidak membawa sifat warna biola, atau bisa dikatakan gen resesif yang muncul) kenapa disarankan memilih split sebagai jodohan? karena harga nya yang lebih terjangkau.


Mengingat besarnya modal yang dibutuhkan untuk melakukan pencetakan lovebird biola euwing ini maka anda harus benar-benar berhati-hati dalam memilih calon indukan agar tak mempengaruhi proses perjodohan. Semakin cepat perjodohannya, maka semakin cepat produksinya sehingga anda akan mendapatkan untung yang lebih besar lagi.

Untuk melakukan pencetakan ini disarankan anda memilih biola jantan sebagai indukan karena memiliki gen dominan yang lebih kuat sehingga anakan akan mengikuti induk jantan. Hasil pencetakan lovebird biola ini mayoritas akan berwarna hijau.



Cara Melakukan Pencetakan Lovebird Biola Euwing


Pencetakan  lovebird biola euwing bisa dilakukan dengan dua cara yaitu :


1. Menjodohkan Biola Jantan Dengan Euwing Betina

Di dalam perjodohan ini akan dihasilkan anakan sebanyak 4 jenis lovebird biola (2 jantan dan 2 betina) yaitu Green Split Biola, Green Euwing Split Biola untuk jantan serta Green Biola dan Green Euwing Biola Untuk yang betina. Semua masing-masing berfenotipe 50%.


2. Menyilangkan Split Biola Euwing Jantan Dengan Euwing Betina

Jika kita melihat pada perjodohan diatas, salah satunya dihasilkan Split Biola Euwing Jantan. Anakan tersebut ketika tumbuh dewasa bisa kita jodohkan dengan Euwing Betina dan menghasilkan keturunan Green Euwing Jantan dan Betina serta menghasilkan Green Euwing Split Biola Jantan dan juga Green Euwing Biola Betina.


Mengingat masih tingginya minat akan burung Lovebird jenis biola euwing ini, diperkirakan bahwa di tahun 2018 prospek akan kebutuhan lovebird ini akan terus mengalami peningkatan seiring juga peningkatan kualitas pada anakan lovebird biola euwing. Sekian artikel tentang cara mencetak lovebird euwing semoga bermanfaat bagi pembaca.


Share this

0 Comment to "Cara Dan Rumus Mencetak Lovebird Biola Euwing, Beserta Prospek Harga di 2018"

Post a Comment