24 April 2018

Manfaat dan Kandungan Millet serta Ektra Fooding Untuk Lovebird


Memilih pakan untuk diberikan kepada lovebird harus benar-benar diperhatikan. Anda tidak bisa memberikannya secara sembarangan. Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memilih pakan yang tepat untuk LB anda. Ada  banyak jenis pakan yang tersedia untuk LB mulai dari Milet Putih, Milet Racikan, Biji Haver, Kenari seed, Gabah Bangkok tetapi banyak dari kita yang belum tau kandungan pakan biji-bijian tersebut, apakah berdampak ke lovebird jadi ngekek panjang, lb jadi jawara, apakah bisa mencetak lovebird konslet karena banyak dari kita yang sengaja meracik pakan milet konslet.

kurniawanjaka.blogspot.com


Perawatan yang tepat seperti memilih pakan yang sesuai bisa membuat kualitas lovebird semakin membaik. Salah satunya suara lovebird menjadi lebih ngekek. Pakan yang tepat juga dapat meningkatkan kualitas hidup lovebird

Pakan lovebird terbagi menjadi 2 yaitu makanan pokok dan makanan tambahan (ekstra Food). Makanan pokok merupakan makanan yang harus selalu diberikan, sedangkan ekstra food merupakan makanan yang tidak selalu diberikan kepada lovebird. Diberikan hanya ketika dibutuhkan saja.
Salah satu makanan pokok lovebird yang biasa digunakan oleh para peternak lovebird adalah milet. Milet yang dijual di pasaran biasanya terdiri dari 2 jenis yaitu milet putih dan milet merah. Kedua jenis tersebut sama-sama bagus untuk diberikan kepada  lovebird anda.



Kandungan Gizi Milet


Milet merupakan makanan berupa biji-bijian yang banyak mengandung zat gizi yang diperlukan oleh lovebird anda. Di dalam satu porsi milet terkandung karbohidrat, serta mineral dan juga protein serta beberapa kandungan gizi lainnya.


Data lengkap kandungan gizi milet :
  • Kalori 286 kilokalori
  • Karbohidrat 57 gram
  • Lemak total 2,4 gram
  • Kolesterol  0 mg
  • Lemah jenuh 0,4 gram
  • Sodium 5 mg
  • Lemak tak jenuh tunggal 0,4 g
  • Thiamin 0.3 mg
  • Lemak tak jenuh ganda 1,2 g
  • Niacin 3.2 g
  • Serat 3,1 g
  • Magnesium 106 mg
  • Protein 8 g
  • Zinc 2.2 mg



Manfaat Milet Untuk Lovebird


Banyak manfaat dari milet yang diberikan kepada lovebird anda. Diantara manfaat tersebut antara lain dapat membuat lovebird menjadi lebih sehat, aktif, dan rajin gacor. Dengan mengkonsumsi milet juga dapat membuat suara lovebird menjadi lebih ngekek. Selain itu, milet juga dipercaya mampu menjaga kebutuhan nutrisi lovebird saat terjangkit penyakit mata atau snot yang sering menjangkiti lovebird.





Jenis Ekstra Fooding Yang Baik Untuk Lovebird

Seperti apa yang telah dijelaskan bahwa ekstra food merupakan makanan tambahan yang sewaktu-waktu diberikan kepada lovebird. Tetapi jangan salah, meskipun  hanya pakan tambahan tetapi ekstra food juga penting diberikan bagi seekor lovebird.


Namun biasanya ekstra food diberikan dengan tujuan-tujuan tertentu. Diantaranya yaitu untuk meningkatkan birahi lovebird dan juga membuat suara lovebird menjadi ngekek panjang. Beberapa makanan jenis ekstra food yang bisa anda berikan kepada lovebird anda diantaranya :



1. Kangkung

https://kurniawanjaka.blogspot.co.id/Kangkung adalah salah satu jenis ekstra food yang sering diberikan kepada lovebird. Baik love bird lomba maupun lovebird ternak semua diberi ekstra food kangkung. Manfaat kangkung untuk lovebird diantaranya yaitu untuk meningkatkan birahi, memperkuat cangkang, dan sebagai penenang.




2. Kwaci


https://kurniawanjaka.blogspot.co.id/Kwaci merupakan ekstra food lovebird yang banyak mengandung lemak. Maka dari itu, kwaci tidak boleh terlalu sering diberikan kepada lovebird. Mengapa? Dengan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dapat membuat lovebird menjadi kegemukan.
Selain itu kwaci juga dapat meningkatkan birahi lovebird itu sendiri. Pemberian kwaci untuk lovebird disarankan hanya ketika lovebird sedang kurus atau sedang drop birahi.


3. Apel Merah

https://kurniawanjaka.blogspot.co.id/Mengkonsumsi buah-buahan dinilai dapat meningkatkan stamina lovebird. Disarankan memberikan apel merah daripada apel hijau karena kandungan gizi apel merah lebih bagus daripada apel hijau. Jangan lupa untuk membersihkan apel tersebut terlebih dahulu sebelum diberikan kepada lovebird anda.





4. Jagung Manis

https://kurniawanjaka.blogspot.co.id/Lovebird sangat menyukai makanan yang satu ini, selain rasanya yang manis jagung juga kaya manfaat yang berguna bagi lovebird. Diantara manfaat tersebut yaitu dapat menjaga kesehatan mata lovebird, meningkatkan kekebalan tubuh, serta menguatkan otot lovebird.
Jagung manis mengandung beberapa zat gizi yang bagus untuk lovebird. Kandungan gizi tersebut diantaranya Beta karoten, vitamin B, vitamin C, karbohidrat, energi, folat, dan lain sebagainya.

MILET LOVEBIRD KONSLET TERBAIK

Kami juga memproduksi milet yang diracik untuk persiapak lomba, yaitu milet NITRO, milet nitro diformulasikan dari pencampuran beberapa biji-bijian yang mempunyai kandungan tinggi protein, seperti kita ketahui protein merupakan salah satu asupan yang sangat penting yang diperlukan oleh lovebird, karena memiliki fungsi penting dalam metabolisme tubuh, memperbaiki fungsi sel dan mencegah kerusakan organ-organ tubuh.
Secara umum efek dari penggunaan MILET NITRO adalah :

1. Lovebird jadi aktiv ngekek dan menambah durasi kekean.
2. Stamina lovebird bertambah sehingga cocok untuk lovebird dengan jam lomba yang padat.
3. Melancarkan Metabolisme tubuh.
4. Cocok untuk pakan harian lovebird dengan sistem koloni atau untulan

5. Untuk lovebird dengan sistem singel fighter maka milet nitro cocok untuk pakan persiapan menjelang lomba

www.lensalovebird.com



UNTUK PEMESANAN SILAHKAN KLIK LINK WHATSAPP DIBAWAH INI (081326629700)
KLIK DISINI UNTUK PEMESANAN


Itulah sedikit pembahasan seputar Milet dan juga ekstra fooding lovebird semoga bermanfaat bagi pembaca.

Jika lovebird dalam kondisi sehat dan memiliki asupan gizi yang baik maka lb akan senantiasa berkicau.








BACA JUGA :    Milet Konslet Terbaik Untuk Lovebird Paud
                             Kandungan Racikan Milet Konslet Luhur
                             Setelan Lovebird Lomba Agar Moncer Di Gantangan

Share this

2 Responses to "Manfaat dan Kandungan Millet serta Ektra Fooding Untuk Lovebird"

  1. Ya mas,betul milet bagus untuk lovebird. Apalagi yang bukan kilo an

    ReplyDelete
    Replies
    1. milet kiloan pun bagus om asal takaran dan kebersihan dijaga

      Delete